Jika kamu belum memiliki Program Desain, bisa download dibawah ini...

>Photoshop cs4 no crack >Photoshop cs5 + crack

>Coreldraw Portable X5 >WinRAR 7.01(fileCR)


Apa itu Halftone Screen raster untuk sablon pada photoshop?


Pada Photoshop ada 5 metode yang disediakan yaitu, 50% Threshold, Pattern Dither, Diffusion Dither, Halftone Screen, dan Costum Pattern. Berikut penjelasan tentang Halftone Screen agar lebih memahami pada saat proses pembuatan film untuk sablon.


Halftone adalah sebuah teknik reprografi yang mensimulasikan citra ton berkelanjutan melalui titik-titik bervariasi, baik dalam ukuran, dalam bentuk ataupun dalam jarak. Halftone juga dapat digunakan untuk merujuk secara khusus gambar akan yang dihasilkan.

Dimana citra ton warna berkelanjutan berisi warna tak terbatas atau disebut dengan abu-abu, proses halftone mengurangi reproduksi visual untuk gambar biner yang dicetak dengan hanya satu warna tinta (biner adalah sistem penulisan yang hanya menggunakan dua simbol yaitu 0 dan 1). Reproduksi biner ini tergantung pada ilusi optis dasar bahwa titik-titik kecil halftone ini dicampur kedalam nada halus dengan mata manusia. Pada tingkat mikroskopis, dikembangkan film fotografi hitam-putih yang juga terdiri dari hanya dua warna, dan bukan jangkauan ton yang berlanjut tak terbatas.

Sama seperti fotografi berwarna  berkembang dengan penambahan filter dan lapisan film, pencetakan ini dimungkinkan dengan mengulangi proses halftone untuk setiap warna subtraktif yang paling umun menggunakan ini ialah dalam metode pencetakan CMYK. Properti semi-optik tinta ini memungkinkan halftone dengan titik-titik warna yang berbeda untuk menciptakan efek citra lain yang penuh warna optik.


Tiga contoh warna penghalftonan dengan menggunakan sistem CMYK. Dari kiri ke kanan. Pemisahan cyan, pemisahan magenta, pemisahan yellow, dan pemisahan warna hitam. Pola halftone gabungan dan akhirnya bagaimana cara mata manusia melihat pola halftone gabungan dari jarak yang cukup(paling kanan).

Meskipun titik bulat yang paling sering digunakan, ada jenis titik lain yang tersedia, masing-masing dari mereka memiliki karakteristik yang brebeda. Dan mereka juga dapat digunakan secara bersamaan untuk menghindari efek moire. Umumnya bentuk dot(bulat) paling disukai termasuk didalam dunia sablon atau percetakan, namun tergantuk dari alat cetaknya juga.

Ada 3 type titik :

  • Titik putaran : ini yang paling umum, cocok untuk gambar yang memfokuskan gambar-gambar cahaya, terutama untuk warna kulit. Mereka bertemu di nilai nada dari 70%.
  • Titik elipse : ini sesuai untuk gambar dengan banyak objek. Titik elipse bertemu di nilai 40% (berakhir menunjuk) dan 60% (sisi panjang), sehingga ada risiko pola.
  • Titik persegi : terbaik untuk gambar rinci, tidak dianjurkan untuk warna kulit. Sudut ini bertemu di nilai tonal 50%. Transisi antara titik persegi terkadang dapat terlihat dengan mata manusia.