Jika kamu belum memiliki Program Desain, bisa download dibawah ini...

>Photoshop cs4 no crack >Photoshop cs5 + crack

>Coreldraw Portable X5 >WinRAR 7.01(fileCR)


Tips dan trick cara cepat sablon kaos bola


Ada banyak cara untuk sablon kaos, biasanya sabloners menggunakan teknik Polyflex (direkomendasikan dengan mesin cutting), tapi kalo  yang gapunya mesin kating? mau ga mau motong di tukang kating, itu juga kalo dia mao nerima bahan polyflex dari kita. Apa lagi yang polyflex aja gapunya apa lagi mesin kating, "pusing pala ojan". Disini kita akan mengatasinya, namun tidak menggunakan polyflex dan mesin cutting, mau tau??.


Karena gak pake gambar-gambaran, disimak baik-baik, ini membutuhkan tingkat imajinasi yang tinggi.

Oke langsung aja ah, siapin alat dibawah ini.

Screen kosong (kita ga harus afdruk)
Rakel
Lem meja
Kuas
Hairdryer
Kertas HVS A3 (yang sudah di print huruf/angka)
Kater
Tinta (kita pake rubber jadi screen pake T61)
Kaca
Solatip

1. Ambil kertas yang sudah di print tadi, lumuri belakang kertas dengan lem meja menggunakan kuas hingga merata, lalu keringkan menggunakan hairdryer hingga benar2 kering.

2. Kalo sudah kering, tempel kertas di kaca(agar gampang dipotong), sekarang kita akan membuang gambar(angka/huruf) dari kertas, katinglah kertas menggunakan kater sesuai dengan gambar.

3. Jika sudah dikating, siapkan kaos.

4. Sekarang kita memiliki kertas yang bolong dalam bentuk gambar(angka) yang sisi belakangnya lengket. Ok, tempel kertas diatas kaos, atur dan ratakan sesuai keinginan.

5. Siapkan screen, disini kita pakai screen T61 ukuran 40 x 50 cm, oya karena kita tadi ngeprint pake A3, maka kita tutup sisi-sisi screen pake solatip sehingga membentuk kotak ditengahnya, agar tinta dapat masuk sesuai dengan ukuran kertas A3.

6. Tuang tinta diatas screen dan sut gesut suuutt kaos tadi yang sudah ditempel kertas katingan.

7. Setelah gesut selesai press agar mendapatkan hasil yang bagus.

Karena sudah dilumuri dengan lem kertas tadi, kertas jadi lebih kuat dan pasta tidak mudah merembas ke kaos ketika proses gesut.