Jika kamu belum memiliki Program Desain, bisa download dibawah ini...

>Photoshop cs4 no crack >Photoshop cs5 + crack

>Coreldraw Portable X5 >WinRAR 7.01(fileCR)




Desain Kaos Dengan CorelDraw

Disini kita akan men desain kaos dengan coreldraw dengan 2 warna yang akan kita sablon nanti, seperti gambar diatas. Yang berukuran 42.0cm x 59.4cm disebut juga kertas ukuran A2.
Langsung aja simak langkah-langkah berikut ini :



Seperti byasa klik File lalu New
Buatlah 4 kotak dengan menggunakan Ractangle Tool dan beri warna hitam menggunakan Smart Fill Toll dan letakan diujung sudut page. Kotak ini berfungsi sebagai patokan pada saat penyablonan nanti, agar warna tepat berada pada posisinya.
membuat 4 kotak untuk patokan

Pilih Text Type Tool dengan tulisan COLLATION.COM atau buat tulisan terserah anda. lalu ganti ukuran kertas dipojok kiri menjadi A2.
tulisan luar

Sebelum masuk langkah selanjutnya simpan dulu dengan meng Export menjadi format JPG.

"Kenapa kita harus menggunakan format JPG-JPEG? karena jika kita ingin mengeprint desain kaos dengan coreldraw tadi kita ga perlu repot lagi buka2 coreldraw, kita tinggal buka filenya aja yang udah disimpan di folder dan kemudian setting print deh."

Berikut cara mengexport JPG-JPEG :
Klik File lalu pilih Export,

Isi nama file di File Name terserah anda, ganti pada Save as Type menjadi JPG-JPEG Bitmaps, trus klik Export, maka akan muncul tab Convert to Bitmap seperti gambar dibawah. 
convert to bitmap
Klik OK, 
Maka akan muncul JPEG Export.

Disini kita akan merubah ukuran file agar ga terlalu besar dan banyak memakan ruang disk pada komputer kita.
Perhatikan,
pada Compression ini berfungsi untuk mengurangi ukuran File Size. Disebelah kanan bawah terdapat File Size yang ukurannya sama dengan ukuran Image Size yang ada disebelah kiri bawah yaitu 90.5MB, untuk mengurangi file yang besar itu coba anda ganti nilai Compression menjadi 5 lalu klik Preview, maka File Sizenya akan berkurang.
Jika sudah klik OK

Selanjutnya pilih Roughen Brush (seperti tanda garpu), klik pada objek tulisan hingga muncul kotakkotak kecil, lalu pilih Smart Fill Tool warnai bagian dalam tulisan, seperti gambar dibawah.
warnai bagian dalam yang ingin kita buat warna kedua
menggunakan roughen brush
Lakukan hingga huruf terahir
hasil roughen brush

Jika sudah pilih Pick Tool dan klik pada tulisan luarnya kemudian tekan tombol Delete pada keyboard.
dan akan muncul gambar berikut
hasil roughen brush warna dalam
Simpan dengan meng Export menjadi JPG seperti langkah yang tadi

Cari file yang tadi telah disimpan, maka terdapat 2 gambar dengan bagian dalam dan bagian luar. Dan siap untuk diprint trus disablon dehh dibaju..