Jenis-jenis tinta rubber

Pasta Rubber

Pasta rubber adalah chemical jenis tinta yang terbuat dari bahan dasar karet yang berbasis waterbase(basis air) larut dengan air. Ada banyak jenis merk dari chemical ini dan memiliki keunggulan dari masing-masing. Pada umumnya tinta rubber  tersedia dalam pasta berwarna putih(putih susu), netral(semi rubber) dan transparant.


1. Pasta rubber white(putih)

Jenis ini memiliki warna putih susu dan sudah siap pakai, biasanya digunakan untuk proses sablon diatas bahan kain yang berwarna gelap. Bisa juga dicampurkan dengan tinta pigmen, namun untuk mendapatkan hasil warna terang tidak akan bisa, "seperti halnya susu bila dicampur dengan kopi maka hasilnya warna abu-abu coklat". Namun untuk menghasilkan warna seperti merah jambu atau warna warna muda masih bisa.

2. Pasta rubber warna(campuran)

Ditoko-toko alat sablon biasanya sudah menyediakan jenis pasta ini, jadi ga repot lagi untuk mencampurkan warna lain.

3. Pasta rubber transparant

Untuk pasta yang satu ini paling sering digunakan untuk membuat gambar raster (3d) dengan editing CMYK. Namanya saja transparant sudah pasti warnanya bening, jadi kita bebas untuk mencampurkan dengan tinta (pigmen) warna sesuka hati. Bisa juga dicampurkan dengan fosfor untuk konsep Glow in The Dark, bisa juga ditambahkan glitter atau sebagai pengganti coat(pelapis).

Sedikit tentang pasta rubber, selamat mencoba.

Jika kamu belum memiliki Photoshop, bisa download dibawah ini...

>>>Photoshop cs4 no crack

>>>Photoshop cs5 + crack